Home » » Cara Untuk Mematikan Fungsi AutoRun atau AutoPlay

Cara Untuk Mematikan Fungsi AutoRun atau AutoPlay



 

Langsung saja saya akan menyebutkan dengan kata selamat malam semuanya. Meskipun disana pagi maupun siang, karena dengan berjalannya waktu hari demi hari sudah kita lewati.

Kali ini saya akan membahas tentang Cara Untuk Mematikan Fungsi AutoRun atau AutoPlay

Bagaimana Caranya, Yuk kita simak bersama, sobat juga dapat men-disable AutoRun jika memang menginginkannya. Ada beberapa cara untu Mematikan Fungsi AutoRun atau AutoPlay adalah sebagai berikut.

  1. Tahan tombol SHIFT saat memasukkan disk pada driver, maka AutoPlay tidak akan berfungsi.
  2. Menggunakan Group Policy. Pada Windows XP, caranya dengan mengetik perintah gpedit.msc pada dialog Run yang akan menampilkan jendela Group Policy. Lalu akses Computer Configuration - Administrative Tempaltes - System, Klik ganda pada "Turn Off AutoPlay. Pilih enabled pada All Drives untuk menonaktifkan AutoPlay pada semua driver. dan lihat Tampilannya gambar
  3. Dua cara di atas hanya akan menn-disable fitur AutoPlay, sementara fitur AutoRun yang dapat pada context menu dan klik ganda masih berfungsi. Untuk mendisable-Nya juga, anda dapat memanipulasi registry Windows. Caranya jalankan regedit dan buka HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, ciptakan key NoDriverType AutoRun (atau Klik ganda jika key tersebut sudah ada), lalu isi dengan nilai hexadecimal FF (tipe DWORD). Setelah restart, maka AutoRun tidak berjalan untuk drive.

  • Selain itu, disable/enable AutoRun juga dapat dilakukan dengan cara pemrograman, seperti dipaparkan pada Website : http://msdn.microsoft.com/enus/library/cc144204(VS.85).aspx.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lora Malunk Blog
tutorial blog up to date
Loading...

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih .... Lora Malunk Blog

 

Configurasi

Alexa :
Stats :
Page Rank : Free PageRank Checker
DMCA :
Amung :
Bloggers : Bloggers - Meet Millions of Bloggers
Extreme :
eXTReMe Tracker
Support : Lora Malunk Blog | Songong Template | Tutorial Blog
Copyright © 2011. Lora Malunk Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Lora Malunk Blog
Proudly powered by Blogger