Home » » Sumber Ide Untuk Artikel Blog Anda

Sumber Ide Untuk Artikel Blog Anda



Tentu blog kita mempunyai postingan bukan? Apakah isi dari postingan itu? Apakah hanya sekedar curhat dan cerita mengenai kehidupan kita dalam sehari-harinya, atau berupa ilmu pengetahuan seperti Tutorial Blog, Lowongan Kerja, Internet Marketing atau Bisnis? Yang pasti banyak blogger yang mengisi blognya dengan artikel. Artikel dapat berupa guide maupun penjelasan terhadap suatu hal. Artikel merupakan hal yang sangat penting dalam blog karena artikel adalah salah satu kunci keberhasilan blog kita. Kadangkala, kita dapat dibuat pusing dalam mencari ide untuk membuat artikel. Dalam membuat artikel, kita harus mencari ide-ide yang fresh agar pengunjung tidak bosan.

Banyak sekali sumber-sumber ide yang mungkin belum tereksplorasi. Dan beberapa sumber ide itu kadangkala muncul di depan mata kita tanpa dengan kesadaran yang sudah ada, tapi kita tidak menyadarinya. Beberapa orang berpikir keras untuk mencari ide, padahal sebenarnya apabila ia peka untuk mencari ide tersebut, maka ia bisa mendapatkan ide dengan mudah. Berikut adalah contoh-contoh dari beberapa sumber ide untuk artikel blog kita:


1. Google Trends
Google Trends dapat digunakan untuk mencari topic-topik apa saja yang sedang hangat dibicarakan, dan apabila kita cepat dalam mengambil topic tersebut, bukan tidak mungkin kita bisa menjadi yang nomor satu di Google dalam waktu singkat.


2. Forum
Jadilah aktif di forum dan anda akan menemukan thread yang berisi pertanyaan, kemudian anda bisa membantu mencari jawabannya dan mempostingnya di blog anda, selanjutnya tinggal arahkan pengunjung forum ke blog anda.


3. Komentar pada blog anda sendiri
Saya pernah mengalami ini, suatu ketika ada pengunjung yang bertanya sesuatu kepada saya, dan untuk menjawabnya, saya membuat artikel kemudian mempostingnya dan memberitahu si pemberi komentar bahwa saya telah menjawab pertanyaannya.


4. Situs berita
Anda bisa mencari berita yang tengah hangat kemudian menulis ulang dan mempublikasikannya kepada para pembaca anda. Sebaiknya cari topic yang sesuai dengan niche blog anda.


5. Direktori artikel
Di sinilah gudangnya informasi dan pengetahuan. Cobalah iseng-iseng untuk membuka salah satu situs ini dan mencari artikel yang sedang dipajang di halaman utama, atau anda bisa mencari artikel yang anda gemari, contoh : Hobi Main Bola. Dari situ anda bisa tahu topic apa yang sedang hangat dibicarakan atau apa yang sedang menjadi diskusi para pemain bola.

Anda juga bisa mendaftar di ReadBud untuk mendapatkan artikel-artikel berkualitas yang bisa anda jadikan sumber ide sekaligus menghasilkan dollar. Setiap anda membaca artikel dan member rating yang JUJUR, anda akan mendapatkan beberapa sen yang setiap harinya anda bisa menghasilkan lebih dari $1.

Sekian beberapa contoh sumber ide dari saya, apabila anda tertarik dengan artikel-artikel saya, silakan tunggu guest post selanjutnya di blog ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lora Malunk Blog
tutorial blog up to date
Loading...

+ komentar + 3 komentar

9 April 2011 pukul 16.21

hemm...IDE emang salah satu cara untuk terus exist..!!! setuju sob dengan rekomendasinya nih...

Terimakasih Kian Coy atas Komentarnya di Sumber Ide Untuk Artikel Blog Anda
9 April 2011 pukul 19.50

ternyata begitu :)
langsung praktek nih satu-satu :)

makasih ya infonya :)

Terimakasih enda atas Komentarnya di Sumber Ide Untuk Artikel Blog Anda
9 April 2011 pukul 22.01

Kadang kita bingung mau nulis apa untuk bahan postingan sekalian update blog,.ya kalau kategori diary gak masalah nulis uneg2,menumpahkan isi hati atau sebagainya.
Lha kalau blog kita bertema ya harus posting yg sesuai maka tak jarang comot sana-sini atau sekedar copas.!
Informasi sobat sangat berarti untuk mencari ide bahan postingan.!

Terimakasih Prapatan Kertek atas Komentarnya di Sumber Ide Untuk Artikel Blog Anda

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih .... Lora Malunk Blog

 

Configurasi

Alexa :
Stats :
Page Rank : Free PageRank Checker
DMCA :
Amung :
Bloggers : Bloggers - Meet Millions of Bloggers
Extreme :
eXTReMe Tracker
Support : Lora Malunk Blog | Songong Template | Tutorial Blog
Copyright © 2011. Lora Malunk Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Lora Malunk Blog
Proudly powered by Blogger