Home » » SEO Company

SEO Company

SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari adalah proses pengoptimalan halaman web agar memungkinkan mesin pencari untuk membacanya dengan lebih efektif. SEO akan meningkatkan kemungkinan mesin pencari top- seperti Google dan Yahoo- mengindeks halaman blog maupun web, sekaligus menaikkan peringkat (rangking) di halaman depan hasil pencarian mereka.

Kita harus meikirkan faktor-faktor yang dapat mempermudah search engine untuk menemukan blog atau web kita. Biasanya, mesin pencari menggunakan aturan-aturan berbeda untuk menghasilkan hasil yang relevan dengan kata kunci yang kita masukan. Memang diakui untuk mendesain sebuah halaman yang dapat dikenali dengan sangat baik oleh semua mesin pencari sangatlah sulit. Mempelajari bagaimana mesin pencari menemukan dan meranking halaman blog atau web juga suatu hal yang sulit, karena para pemilik Search Engine akan menyimpan ini sebagai "Rahasia Dapur" mereka.

TIP SEO
adalah sulit untuk membuat situs web kita mudah dikenali oleh search engine, tapi setidaknya beberapa hal di bawah ini bisa dipertimbangkan untuk mengoptimalkan halaman web, Yaitu antara lain :

1. Pilihlah Keyword Yang Tepat
Langkah ini sangat penting dalam SEO. Temukan kata kunci yang populer dan kata-kata yang berhubungan dengan Bisnis online. Lalu cari tahu popularitas dan kompetisi dan sedikit kompetisi bisa dipilih sebagai kata kunci andalan. Ada beberapa alat SEO yang ada di Internet untuk membantu kita, seperti Wordtracker dan Yahoo. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keyword yang tepat.

  • Kumpulkan banyak ide untuk keyword
  • Buat pilihan kata kunci yang ingin digunakan
  • lihat hasil dari penggunaan keyword tersebut

2. Mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lainnya
setelah selesai menganalisa dan memilih keyword yang paling tepat, selanjutnya mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lainnya, seperti title tags, description tags, meta keyword tags, heading text, link URL, link text, image alt, comment dan halan blog dan web text body (tidak disembunyikan dalam text HTML). Sebaliknya sesuaikan dengan aturan yang berlaku di masing-masing mesin pencari dalam menampilkan judul.

3. Daftarkan kembali blog maupun web ke semua mesin pencari
Kita bisa mendaftarkan kembali blog atau web ke semua search engine, seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, dan lain sebagainya. Setiap kali seacrh engine mendata keyword yang kita pilih, maka secara otomatis situs web kita pun ikut naik.

4. Link Exchange
Program ini bertujuan untuk saling bertukar link dengan blog atau web lain yang berhubungan dengan bisnis kita. Perhatikan link yang tidak relevan, karena bisa mengganggu blog kita dan beresiko ditolak oleh search engine.

5. Pengawasan dan optimalisasi ulang
Sering-sering memeriksa posisi situs web di search engine dengan menggunakan kata kunci pilihan.

6. Perhatikan isi blog atau web
Usahakan menambahkan isi SEO secukupnya dan artikel yang sesuai dengan tema utama blog atau web.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lora Malunk Blog
tutorial blog up to date
Loading...

+ komentar + 1 komentar

31 Mei 2011 pukul 16.17

salam blogger mas.....ohh iya mkasih ya mas uda jwb pertanyaan saya diblog "TOP MP3" ...hehehe..mas saya maw tanya lagi nh...saya kan buat blog baru lagi ..wktu pertama kali kotak kolom komentar nya OKE2 aja tp sewaktu uda sebulan kotak komentnya kog ilang mas....mohon bantuannya mas .... ini link blog saya mas
http://dimedan.blogspot.com
balas ke chatboxnya aja ya mas sarannya ..
termaksih banyak mas...

dan tk lupa ud ane $$enggol pana$ hehehe :)

Terimakasih Blog atas Komentarnya di SEO Company

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih .... Lora Malunk Blog

 

Configurasi

Alexa :
Stats :
Page Rank : Free PageRank Checker
DMCA :
Amung :
Bloggers : Bloggers - Meet Millions of Bloggers
Extreme :
eXTReMe Tracker
Support : Lora Malunk Blog | Songong Template | Tutorial Blog
Copyright © 2011. Lora Malunk Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Lora Malunk Blog
Proudly powered by Blogger