Home » » Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang

Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang

Membuat Postingan Blog Keren
Bagaimana membuat postingan yang keren dan nendang ke pengunjung blog? Begitulah pertanyaan beberapa kawan tentang kesulitan membuat tulisan yang memancing pengunjung datang ke blog mereka. Bukan hanya blogger pemula yang menemui kesulitan ini. Blogger kawakan pun tak jarang menjumpai masalah yang sama.

Pertanyaan itu sbetulnya sama saja dengan pertanyaan bagaimana menulis yang bagus. Jawabannya, ya. Gampang-gampang susah. Tapi bukan tak mungkin hal itu dipelajari. Saya akan berbagi sedikit tip tentang Bagaimana Membuat Postingan Keren dan nendang.

Pertama-tama, tentu saja membuat judul yang dahsyat-alasan terpenting pengunjung tertarik dan membaca tulisan anda. Tanpa judul yang menggoda dan memancing perhatian, pengunjung kemungkinan besar akan melewatkan isi tulisan berikutnya dan seluruh pekerjaan anda jadi sia-sia. Kecuali anda memang sudah dikenal sebagai blogger kondang dan jago menulis “contoh seperti ini Tutorial Blog 2011 .


"Tanpa judul yang menggoda dan memancing perhatian, pengunjung kemungkinan besar akan melewatkan isi tulisan berikutnya dan seluruh pekerjaan anda sia-sia."


Judul itu penting karena statistik menunjukkan 8 dari 10 orang mula-mula memperhatikan judul posting, tapi hanya 2 dari 10 orang yang akan meneruskan membaca seluruh tulisan setelah itu. Judul yang kuat akan menentukan efektivitas seluruh tulisan. Makin menarik sebuah judul. Makin besar kemungkinan pengunjung akan membacanya.

Untuk membuat judul yang unik dan memancing keingintahuan orang, anda harus mengerahkan seluruh imajinasi. Kreatiflah. Bayangkanlah anda menjadi pengunjung blog. Tanyailah diri anda sendiri: apakah judul itu sudah menarik? Bila belum, ganti segera.

Judul sebaiknya dibuat lebih dahulu kerena ia semacam janji ada kepada pembaca. Tugasnya memberitahu manfaat yang hendak anda berikan kepada pengunjung sebagai barter waktu mereka yang terbuang untuk membaca posting anda. Janji itu pasti dibuat lebih dulu sebelum ditunaikan bukan?

Menulis isi lebih dulu hanya akan membuat anda berusaha menepati sesuatu yang belum anda janjikan. Memenuhi janji yang belum anda tetapkan lebih dulu juga lebih sulit dan cenderung menghasilkan judul yang “maksa”. Sebaliknya, dengan memikirkan judulnya dulu, membuat semacam janji, tulisan anda akan lebih terfokus terstruktur dan renyah.

Setelah judul didapat barulah anda menuliskan kalimat berikutnya, pembukaan (lead). Ini bagian yang tak kalah penting dibanding judul. Kalimat pembuka yang memble setelah judul yang kuat ibarat mengundang orang masuk ke rumah, tapi lalu membenturkan wajahnya tepat di pintu, karena itu, para penulis kawakan biasa berpikir seharian untuk mendapatkan kalimat pembuka yang juga “keren”.

Anda bisa mecoba beberapa contoh, Misalnya kalimat bertanya, seperti yang saya pakai di awal tulisan ini. Ini lead yang paling mudah. Pertanyaan akan memancing orang menemukan jawabannya di dalam tubuh tulisan.

Anekdot/humor atau kutipan juga bisa menjadi lead. Anekdot membut orang tertawa. Kutipan terutama dari orang terkenal membuat pembaca tertarik. Anda juga bisa memilih lead yang mengajak pembaca membangun imajinasi. Miasalnya kalimat ini.“Bayangkan sebuah malam di kutub utara. Angin mencubit kulit. Seorang perempuan telanjang” Analogi dan metafora juga bisa jadi lead yang atraktif. Begitu pula dengan cuplikan data atau statistik Contohnya, “Dua dari tiga Suami di Jakarta Pernah Berselingkuh dengan Anak SMA”

Begitulah Postingan kali ini yang akan membuat anda lebih semangat lagi membuat postingan yang keren dan nendang.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lora Malunk Blog
tutorial blog up to date
Loading...

+ komentar + 9 komentar

13 Agustus 2011 pukul 21.56

Wah bener juga tuh sobat, perlu judul yang menarik agar Blog lebih banyak pengunjungnya. Apalagi Google sekarang dalam perambah lebih jeli dalam memberikan kata kunci lebih spesifik. Mas masih inget saya, maaf baru konfirmasi, Saya sudah pindah dari Toyota, sekrang saya Di Honda, Maaf ya Sobat. Mari kita kembali berkunjung tuk berkomentar. Salam

Terimakasih HONDA CENTER atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
31 Agustus 2011 pukul 22.22

sipp

Terimakasih Sinto atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
15 September 2011 pukul 13.08

ikut juga seperti komentar2 para sobat sebelumnya....ok memang pokoknya sipp dech...

Terimakasih Blog Raja Net atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
11 Oktober 2011 pukul 00.16

ooo begitu ya..apakah judul itu terinpirasi dr jln cerita

Terimakasih blogger atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
Anonim
15 Oktober 2011 pukul 15.56

Setuju....di tunggu kunjungan baliknya itung2 silahturahmi..hehe

www.solution-u.blogspot.com

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
7 November 2011 pukul 01.00

Salam Blogger,,Di Tunggu Kunjungan balik dan Followbacknya ya.Thanks

Terimakasih Kartika Dewi atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
20 Desember 2011 pukul 17.18

oh gitu yaa ?
di coba deh .
kunjungi lah http://historyofbobmarley.blogspot.com/

Terimakasih bob agunk rastafara atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
30 Maret 2012 pukul 22.00

sangat menarik
http:\\ariz-zone.blogspot.com

Terimakasih Coretan Sang Penghayal atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang
Anonim
21 Mei 2012 pukul 15.27

makasih infonya sangat bermanfaat sob

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Membuat Postingan Blog Keren dan Nendang

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih .... Lora Malunk Blog

 

Configurasi

Alexa :
Stats :
Page Rank : Free PageRank Checker
DMCA :
Amung :
Bloggers : Bloggers - Meet Millions of Bloggers
Extreme :
eXTReMe Tracker
Support : Lora Malunk Blog | Songong Template | Tutorial Blog
Copyright © 2011. Lora Malunk Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Lora Malunk Blog
Proudly powered by Blogger